Senin, 23 April 2012

Mak Comblang Temukan Cinta


Andre,itulah nama cowok terkeren,tertampan,tergaul di SMA SUKA BERSIH.Andre adalah anak yang dikenal ramah,baik,pandai bergaul dan suka menolong teman.Kebanyakan laki-laki di SMA SUKA BERSIH memiliki hoby tidak jauh dari basket,futsal,bulu tangkis dan modern dance,tapi lain dengan Andre,ia memiliki hoby yang unik dan jarang orang yang memiliki hoby ini.Hoby Andre adalah tukang comblang hingga sering di sebut Mak Comblangnya SMA SUKA BERSIH.Tapi anehnya ratusan kali Andre mencomblangkan temannya tapi ia  sendiri tidak pernah merasakan yang namanya pacaran.

Mak comblang kelas kakap,itulah sebutan yang tepat untuk Andre.Sudah ratusan kali Andre mencomblangkan orang dan tidak pernah satu pun yang gagal.Hingga suatu ketika Joni anak tercupu di SMA SUKA BERSIH sekaligus juga teman sekelas Andre ingin di comblangkan olehnya.Andre berfikir Pencomblangannya kali ini akan menjadi sulit dikarenakan Joni yang anaknya super-duper cupu,tapi hal ini lah yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi Andre.      
“OKE!Gue butuh waktu 2 bulan untuk ini dan lu berani bayar berapa?” Tegas Andre

“emmmm… Oke deh dre!masalah biaya bisa di atur!” Jawab Joni
“Jadi deal ya!pokoknya gue ga mau di bawah cepek!gimana mau?” Balas Andre
“kan udah aku bilang tadi masalah biaya bisa aku atur,kamu kaya gak tahu aku aja dre!” Jawab Joni

            Satu bulan sudah berlalu dan hasilnya ternyata gagal.Kehabisan akal Andre pun berfikiran untuk menggunakan Biro Jodoh.Selama 7 hari Andre menggunakan jasa Biro Jodoh ternyata hasilnya  masih nol,hingga akhirnya hari ke-14 Andre bertemu seorang wanita di suatu taman kota.Cinta,itu nama wanita yang akan di temui Andre,dan ternyata Cinta juga menggunakan jasa Biro Jodoh untuk mencomblangkan temannya yang bernama Rani.
“wah gila kalo kayak gini sih gw rugi ngasih ke Joni”Kata hati andre
“kalo cowoknya kayak gini aku sih gak mau ngasih ke Rani(teman Cinta)” Kata hati Cinta.
Mereka pun saling berkenalan dan melakukan pendakatan atau pedekate.

            Dua bulan sudah Andre mencomblangkan Joni,Joni pun menagih janjinya kepada Andre
“dre,waktunya udah dua bulan nih!mana cewe yang mau kenalin ke aku?” Tanya Joni
“Sorry Jon!gue juga belum ketemu nih!kasih gue satu bulan lagi ya!” jawab Andre
“mau ya!mau ya!pliss jon!pliss!ini juga demi lo kok!”Desak Andre
“Oke deh aku kasih satu bulan lagi!tapi janji ya!”Tegas Joni
“Thanks ya Jon lo memang temen gw yang paling ganteng dan keren deh!” Puji Andre
Di lain sisi Cinta pun mengalami hal yang sama.Andre dan Cinta saling menutupi pada Joni dan Rani kalau mereka saling pedekate.

            Tiga bulan kurang  lima hari Joni pun mulai curiga dengan Andre begitupun Rani yang juga mulai curiga dengan Cinta,hingga akhirnya mereka mencoba mencari tahu apa yang terjadi.Tepat tiga bulan yang di janjikan Andre,Andre pun mulai mengajak kencan Cinta di suatu café.Ternyata diam-diam Joni mengikuti Andre pergi ke café tersebut begitu pula dengan Rani.Disaat Andre kencan dengan Cinta tanpa disengaja Rani dan  Joni telah bertemu dan menempati meja yang sama untuk memata-matai Cinta dan Andre yng sedang kencan.
“kamu siapa main duduk-duduk di sini?” Hentak Joni
“ada juga kamu yang ngapain duduk d sebelah aku?” Jawab Rani
“ssst udah diam!aku lagi mata-matain teman aku nih berisik tau!” Bentak Joni
“Kamu tuh berisik dasar aneh!” Jawab Rani
Mereka pun saling bertengkar dan akhirnya Andre dan Cinta pun menyadari bahwa sejak awal mereka telah dimata-matai oleh Joni dan Rani.
“Joni!” Sahut Andre
“Rani”  Sahut Cinta
“kalian ngapain di sini?” secara bersamaan Cinta dan Andre terkejut
“ki…kita e..engga ngapa-ngapain kok!” Jawab Joni dan Rani
“mana cewek yang mau kamu kenalin ke aku dre?” Tagih Joni
“Kamu juga mana cowok yang mau kamu kenalin ke aku Cin?” Tagih Rani
Andre dan Cinta pun bingung ingin menjawab apa,Hingga akhirnya mereka Menjelaskan apa yang telah terjadi.Joni dan Rani pun terkejut dengan apa yang telah Andre dan Cinta Jelaskan,dan akhirnya Andre menyatakan cintanya kepada Cinta.Mereka pun menjadi pasangan yang serasi begitupun  dengan Rani dan Joni yang tanpa disengaja saling menyimpan rasa,dan mereka pun hidup bahagia sampai ke pelaminan.

0 komentar :

Posting Komentar

Diharapkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun , Terimakasih